High Income Skills: Kuasai 4 Skill Ini di Tahun 2022

February 11, 2022
high income skills

Table of Contents

High income skills seringkali dikaitkan dengan gaji yang besar. Namun banyak orang berpendapat cara untuk memperoleh gaji yang besar adalah dengan bekerja keras. Namun ketika mereka telah bekerja keras, kebutuhan akan uang sering menjadi masalah. 

Apakah artinya mereka masih kurang bekerja keras? Belum tentu. 

Hal ini bisa jadi karena posisi pekerjaan tersebut memiliki banyak kandidat yang dapat menggantikan kapan saja. Bahkan dengan gaji yang relatif sedikit karena harus bersaing. Itulah mengapa Anda harus mengetahui tentang high income skill yang dapat memberikan Anda peluang mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi. 

Apa itu high income skills

Menurut Dan Lok high income skill adalah keahlian yang akan memberi Anda penghasilan $10.000 atau lebih setiap bulan, atau $120.000 atau lebih setahun. Dengan kata lain, ini merupakan sebuah skill atau kemampuan yang memungkinkan Anda mendapat penghasilan yang relatif tinggi karena kemampuan Anda sangat dibutuhkan. 

Anda sangat dibutuhkan jika memiliki kemampuan khusus yang tidak banyak orang lain mampu lakukan dan kemampuan tersebut sangat dibutuhkan dipasaran. Awal tren ini muncul disebabkan oleh perkembangan teknologi dan untuk mendapatkan pelajarannya sangatlah sulit karena belum begitu populer seperti ilmu lain pada umumnya.

Pengertian high income skills
Skill yang menjadi idaman para pekerja karena fleksibilitas yang cenderung tinggi.

Mengapa harus mempelajari high income skills?

Sejak situasi mengharuskan untuk orang bekerja secara fleksibel, mempelajari cara memiliki kemampuan dengan gaji tinggi ini menjadi salah satu opsi untuk mendapatkan penghasilan yang lebih baik. Kabar baiknya, hampir semua cabang ilmu didalamnya dapat dipelajari secara online. Hal itu yang memudahkan Anda ketika ingin mencoba mempelajarinya. 

Dalam hal potensi karir, hampir semua pekerjaan yang membutuhkan kemampuan khusus tersebut dapat dikerjakan secara remote. Kesempatan tersebut dapat Anda gunakan dengan baik untuk menambah penghasilan Anda di tengah pandemi yang tidak menentu ini.

skill dengan gaji tinggi membantu anda menyelesaikan masalah keuangan
Dengan memiliki skill tersebut Anda akan merasakan banyak kemudahan dalam bekerja.

Cara untuk mempelajari high income skills

Untuk memulainya Anda tidak perlu khawatir karena banyak platform pembelajaran yang menyediakan kursus online. Hal pertama yang perlu Anda tentukan adalah skill apa yang ingin Anda mulai coba pelajari. 

Kemudian cobalah untuk mengambil kursus online gratis atau berbayar tentang skill tersebut atau Anda dapat belajar dari konten gratis di Youtube.

Agar dapat memaksimalkan pembelajaran Anda, tentu Anda membutuhkan tempat yang nyaman dan kondusif. Coworking space merupakan salah satu tempat yang tepat untuk Anda melakukan pembelajaran online. Tidak hanya itu, Anda juga berpeluang untuk menemukan koneksi yang merupakan expert dalam skill yang sedang Anda pelajari. Sehingga kesempatan Anda untuk memiliki high income skill sangat besar karena ada mentor yang dapat berbagi insight.

Untuk mendapatkan rekomendasi coworking space terdekat Anda, silahkan kunjungi Deskimo. Di sana Anda akan dimanjakan dengan suasana belajar yang nyaman sehingga dapat meningkatkan produktivitas Anda ditambah biaya sewa yang fleksibel dan terjangkau. 

Setelah mengetahui cara untuk memulainya, sekarang saatnya Anda untuk mengetahui apa saja skills yang trending di tahun 2022.

salah satu cara belajar adalah melalui media sosial
Banyak sumber yang dapat dijadikan media belajar, salah satunya adalah Youtube.

4 skills dengan gaji tinggi di tahun 2022

Software engineering

Apakah Anda termasuk orang yang suka dengan teknologi? Jika ya, maka skill ini dapat Anda jadikan pilihan. Software engineer merupakan pengembang software atau perangkat lunak yang hasilnya dapat kita rasakan di kehidupan sehari-hari. Aplikasi yang ada dalam handphone Anda sebagai contohnya atau bahkan website yang sedang Anda lihat sekarang ini. Hal itu merupakan hasil kerja seorang software engineer dalam bidang website development. Potensi penghasilan Anda sebagai software engineer dapat mencapai 10 juta rupiah perbulan hingga 50 juta rupiah perbulan di Indonesia. Jika Anda bekerja untuk klien di Eropa Anda berpotensi mendapatkan 50 juta rupiah hingga 100 juta rupiah 

software engineering merupakan salah satu high income skills
Software engineering sangat dicari sekarang karena perkembangan teknologi yang cepat.

Full Stack Digital Marketing

Full stack digital marketing merupakan high income skill yang membutuhkan pengalaman dalam setiap spesialisasi/bidang pemasaran. Semua aspek pemasaran tersebut termasuk search engine optimization, pay per click advertising, email marketing, media sosial, UI/UX, pembuatan konten, Zoom marketing, dan banyak lagi. Jika Anda berminat untuk mempelajari skill ini, potensi penghasilan Anda mulai dari 25 juta rupiah perbulan di Indonesia.

Berbeda dengan digital marketing biasa, full stack digital marketing memiliki skill-set yang jauh lebih kompleks.

Copywriting

Copywriting merupakan high income skill dalam menulis untuk keperluan konten marketing. Mereka bertanggung jawab untuk menciptakan tulisan untuk iklan yang akan dipublikasikan melalui media televisi, online media, hingga media cetak. Seorang copywriter bekerja dengan klien untuk mengembangkan kampanye pemasaran. Potensi penghasilan seorang copywriter di Indonesia mulai dari 16 juta rupiah perbulan hingga 30 juta rupiah perbulan.

pelajari high income skills copywriting jika anda suka menulis
Copywriting merupakan seni dalam membuat tulisan yang menjual dan persuasif.

Digital Content Creation

Content creating adalah high income skill yang membutuhkan kemampuan videografi, fotografi, hingga desain grafis sekaligus. Umumnya mereka berkolaborasi dengan brand atau perusahaan untuk membuat konten audio visual untuk keperluan marketing. Namun mereka juga dapat membuat konten untuk diri mereka sendiri sesuai dengan niche yang dipilih dan mendapatkan uang dari monetisasi adsense. Potensi penghasilan digital content creator sangatlah bervariasi, mulai dari 5 juta rupiah perbulan hingga ratusan juta rupiah di Indonesia

Digital content creator membuat konten audio-visual.

Keempat kemampuan diatas sangat ramai dicari dan diminati di berbagai platform media sosial pada tahun 2022. Sebagai bukti adalah banyaknya kursus online yang menawarkan Anda agar mampu menguasai masing-masing dari keempat skill tersebut. Jika Anda merasa memiliki minat untuk menyelesaikan  masalah keuangan Anda, cobalah untuk mempelajari dan menguasainya.

Share the love
Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Reading is to the mind what exercise is to the body. Therefore, read on.
—Richard Steele + Deskimo

Meet Deskimo

The app for finding curated workspaces in Hong Kong and Singapore.

Find a workspace wherever you are

Deskimo’s independent network of office locations are diverse and distributed. Find the right office for you within walking distance.

No need to reserve ahead of time

Deskimo workspaces are as ready as you are. Find a workspace when you need it, with instant check-in.

Never pay

for unused time

No subscriptions or commitments. With the Deskimo mobile app, pay only for the time that you use, not a minute more.

Deskimo is backed by Y Combinator, the world's top startup accelerator.
On its day of release, Deskimo was listed as the #3 product on Product Hunt.